#1Week1Post - What, Why and Where You Write


Aku memutuskan untuk mengikuti writing challenge yang digagas Mak Put di blog pribadinya. Bukan apa-apa, hanya saja aku merasa postingan ku di blog ini sangatlah miskin, yah hitung-hitung sebagai reminder agar aku lebih sering singgah disini.

"#1 What, Why and Where You Write"

Sebenarnya apa yang kutulis adalah apa yang terlintas dibenakku. Sebagai blogger buku, aku menulis review buku-buku yang kubaca yang sebenarnya lebih tepat dikatakan curhatan tentang buku yang telah kubaca walau kadang ada juga buku yang tidak aku review. Menulis tentang buku tidak ada habisnya, ada saja postingan yang bisa aku tulis mulai dari review, meme, artikel dan hal-hal lainnya. Tetapi ketika menulis disini, aku mentok dan hasilnya adalah postingan ala kadar. Aku ingin menulis tentang kisah perjalanan ku, tetapi aku terlalu malas mengingat detail padahal banyak pelajaran atau kejadian lucu yang aku alami. Aku ingin menulis tentang pekerjaanku, tapi aku terlalu bosan untuk mengingat hal-hal yang sudah ku kerjakan atau aku ingin menulis tentang hal-hal lain dan aku terlalu malas untuk memulainya. Entah kapan aku dapat mengusir kemalasan ini.

Mengapa aku menulis? aku menulis sebagai pengingat bahwa aku pernah mengalami hal-hal yang menurutku penting dan aku tidak dalam keadaan malas menulis :D. Jika aku tidak ada sesuatu yang dikerjakan, ingin mengingat kejadian-kejadian dulu atau ingin merasakan kembali bagaimana pendapatku tentang buku, aku tinggal membuka blog ku dan semua kepingan tulisanku muncul. Aku akan senyum-senyum sendiri membaca postingan-postingan yang lalu atau aku merasa betapa hancurnya bahasa yang kugunakan ketika awal-awal dulu aku mereview buku. Aku dapat belajar dan tau kesalahanku dan bisa memperbaiki dipostingan selanjutnya.

Aku sering menulis dikamarku atau di sela-sela waktu istirahat jam kantor. Tapi aku lebih sering menulis di kamar sambil tiduran, lebih bebas dan aku dapat memutar musik dengan agak kencang sebagai teman menulis.

source
Yuk ikutan writing challenge, info selengkapnya silahkan klik disini

Komentar

  1. Nulis sambil tiduran liz? Kayak nulis diary dong? Atau jangan-jangan ini si Liliz punya diary pribadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaha, emang punya mak *blushing* jangan ketaawaaaa :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moisture White Shiso™ BB Serum Inside Review

[TUTORIAL] CARA MEMBUAT HEADER BLOG TANPA PHOTOSHOP

Cara membuat quote atau meme dengan Pixteller