Postingan

Menampilkan postingan dari 2015

The last movie you watching in movie theather and with whom you watched

Gambar
The Martian adalah film yang saya nonton di hari Sabtu kemarin bersama Kak Ria dan Eer. Film yang sangat bagus dan keren menurut saya.

Sebuah catatan kenangan tentang Reza Bunaiya

Gambar
"Sudah mulai bengkak lagi," katamu waktu itu dengan sedikit sendu. Saat itu kami mengunjungimu sambil berlebaran. Kau mengelus lehermu sebentar dan kemudian tersenyum dan bercanda lagi seakan perkataan tadi tak pernah ada. Saat itu kami agak lega karena kondisi fisikmu yang jauh lebih baik. Sudah bisa kembali membawa motor bahkan ikut berbuka puasa bersama, ikut tertawa dengan candaan teman-teman yang lain dan geleng-geleng kepala dengan tawa tertahan ketika aku membully Nasir. Kami optimis tidak lama lagi seorang Reja akan kembali seperti dulu.

[Liqa2] Tentang Ramadhan

Gambar
Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ustad ketika pengajian di kantor tadi, diantaranya :

Belum ada riwayat yang shahih tentang pembagian Ramadhan (awalnya rahmah, tengah-tengahnya maghfirah & akhirnya adl pembebasan dari neraka) tapi ada beberapa riwayat dari tabi'in yang menjelaskan bahwa Ramadhan :

1. Awalun rahmah : Orang yang berbahagia ketika Ramadhan datang dan Allah menjadikannya sebagai rahmat.
2. Pertengahan Ramdhan itu ampunan Allah.
3. Izkum Minannar : Orang2 yg istiqamah pada bulan Ramadhan, Allah membuat kehidupannya tidak lagi zalim dari api neraka.

Lime Crime, I'm in love...

Gambar
Ahhir-akhir ini aku menyukai make up. Aku tertarik dengan berbagai produk make up setelah pulang dari Korea. Awalnya aku membeli produk yang lagi hits dan sering aku lihat di drama korea. Masih ingat  saat-saat aku masih awam tentang dunia dandan ini, masih bingung cara bikin alis (masih agak mencong, hahaha), masih bingung sama warna dan pilihan lipstik yang bagus, bingung aplikasikan eyeliner, dan akhirnya aku diajarin sama nyonya stylist di kantor ku, Kak Hilda. Dia mengadakan beauty class mendadak dan muridnya aku bersama dua orang temanku, hahaha. Selain itu aku cukup teracuni dengan berbagai produk kecantikan gara-gara geng solekah. Cukup sudah curhatnya #plak.
Aku memutuskan untuk berbagi hal-hal yang aku ketahui dari beauty tools yang aku pakai. Walau aku bukan reviewer beauty tools, aku akan berusaha menulis semampuku dan hari ini aku akan berbagi tentang lipen favorit ku, Lime Crime.


#1Week1Post - What, Why and Where You Write

Gambar
Aku memutuskan untuk mengikuti writing challenge yang digagas Mak Put di blog pribadinya. Bukan apa-apa, hanya saja aku merasa postingan ku di blog ini sangatlah miskin, yah hitung-hitung sebagai reminder agar aku lebih sering singgah disini.
"#1 What, Why and Where You Write"
Sebenarnya apa yang kutulis adalah apa yang terlintas dibenakku. Sebagai blogger buku, aku menulis review buku-buku yang kubaca yang sebenarnya lebih tepat dikatakan curhatan tentang buku yang telah kubaca walau kadang ada juga buku yang tidak aku review. Menulis tentang buku tidak ada habisnya, ada saja postingan yang bisa aku tulis mulai dari review, meme, artikel dan hal-hal lainnya. Tetapi ketika menulis disini, aku mentok dan hasilnya adalah postingan ala kadar. Aku ingin menulis tentang kisah perjalanan ku, tetapi aku terlalu malas mengingat detail padahal banyak pelajaran atau kejadian lucu yang aku alami. Aku ingin menulis tentang pekerjaanku, tapi aku terlalu bosan untuk mengingat hal-hal yang…

Si centil ayumooi

Gambar
Awal-awal kenal aku lumayan kesal sama dia gara-gara si chocochip ini ngatain gule sakral bagi anak meulaboh, gule jruk. Gule yang bikin aku nambah dua piring nasi. Aku Ingat waktu itu aku sempet ngatain si mamoi ini gak bisa jaga omongannya, hahahaa..

Ketika aku mutasi ke Kantor Induk dan ketemu dengan si mamoi ini langsung kebayang insiden gule jruk itu dan udah ngerasa males aja buat ngobrol atau ramah tamah-an eh tapi entah khilaf darimana si mamoi ini menjelma jadi temen main (yang asyik), haks haks..

Anyway, walo telat omonginnya dan gak jumpa pas mamoi balik ke habitatnya (lebih baik telat drpd telat banget) aku cuma mau bilang semoga ukhuwah kita tetap terjaga dan long lasting foreva, tetep chi chat tanpa batas di solekah dari never ending scrolling sampe hal hal gak penting tapi penting banget diomongin. I miss you mamoi sayang, kerasa sepinya nggak ada yang nyamperin di ruangan pamerin lipen dengan suaranya yang centil, gak ada lagi yg bisa aku cari-cari pas kelaparan mau ny…

[Repost] 6 Terapi Dengki

Gambar
Ingatlah ketika pertama kali Nabi Adam alaihissalam diciptakan, iblis pun terkena penyakit ini yang membuatnya dilaknat oleh Allah. Belajar dari sana, maka seorang muslim yang hanif tentulah sadar bahwa penyakit dengki / iri hati / hasad adalah penyakit yang harus diatasi mengingat bahaya yang ditimbulkannya teramat besar. Berikut ada beberapa kiat untuk mengatasi penyakit dengki tersebut.
1. Mengakui bahwa dengki itu merupakan sebuah penyakit akut yang harus dihilangkan.
2. Meng-imani bahwa segalanya telah ditetapkan berdasarkan qadha dan qadar-Nya kepada para hamba-Nya, tidak akan berubah dan tertolak karena ketamakan dan kedengkian seseorang. Sehingga pada hakekatnya, sifat dengki adalah sifat yang sia-sia bahkan justru mengotori keimanan kita.

Hongkong, Shenzhen, Macau in 9 Days - 1

Gambar
Hai-hai...
Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang perjalanan saya minggu lalu. Maafkan kalau bahasa yang saya gunakan agak tidak nyaman karena saya bukan blogger traveler yang tulisannya ajib-ajib, hihihi.
Minggu lalu saya berkesempatan mengunjungi Hongkong, Shenzhen dan Macau. Sekembalinya saya dari sana, teman-teman saya banyak yang menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan  perjalanan saya yang akhirnya saya berinisiatif untuk sharing dlam bentuk tulisan (kenapa dari dulu nggak terpikir nulis pas mudik ke korea dulu ya? #dikeplak).
Sebenarnya perjalanan saya kesana tanpa persiapan yang banyak. Karena saya dan Kak Ria, travelmate saya, memutuskan untuk mengubah destinasi liburan yang sebeumnya direncanakan ketempat lain. Berbekal tekat yang kuat, gugling seadanya dan mengucapkan basmallah akhirnya perjalanan kami dimulai

[Repost] Kisah Hikmah : Si Pencuri Kue

Gambar
Seorang wanita sedang menunggu di bandara suatu malam. Masih ada beberapa jam sebelum jadwal terbangnya tiba. Untuk membuang waktu, ia membeli buku dan sekantong kue di toko bandara lalu menemukan tempat untuk duduk. Sambil duduk wanita tersebut membaca buku yang baru saja dibelinya.


Dalam keasyikannya tersebut ia melihat lelaki di sebelahnya dengan begitu berani mengambil satu atau dua dari kue yang berada diantara mereka. Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan.

[Liqa1] Mengenal Alqur'an

Gambar
Assalamu'alaikum...
Alhamdulillah, pada postingan kali ini saya akan membagikan hasil dari halaqah yang saya ikuti, agar ilmu yang saya terima tidak hanya berhenti di saya. Pada postingan pertama liqa ini saya akan menulis kembali tentang mengenal Al-Quran. Semoga bermanfaat :)
Berikut pengertian Al-Quran :