[TUTORIAL] CARA MEMBUAT HEADER BLOG TANPA PHOTOSHOP


Hallo, gambar diatas adalah screenshot dari header blog buku saya "Purple Bookish". Gimana? cute dan lucu kan? Header itu saya bikin sendiri menggunakan aplikasi sederhana, tanpa menggunakan Photoshop, soalnya saya nggak mahir-mahir amat menggunakan photoshop *tear*. Jadi, saya menggunakan Microsoft Power Point dan Paint. Kalau untuk fotonya mau dibikin efek macam-macam tinggal edit menggunakan Photo Scape. Sedikit cerita, kemarin Ipit dari Lemari Jemari Vitra meminta saya untuk membuat header blognya dan saya berfikir tidak ada salah nya membagikan step-step membuat header blog secara sederhana. Berikut langkah-langkahnya.


1. Buka Ms. Power Point dan siapkan gambar-gambar yang akan dijadikan header. Saya mengambil latar header dari Shabby Blogs . Untuk gambar icon saya mengambil dari google (saaya lupa linknya dan saya edit menggunakan photo scape, tulisan Purple bookish, saya bikin dengan word art)

2. Gambar-gambar yang sudah dikumpulkan digabung menjadi satu. Untuk memudahkan setelah semua gambar tergabung, headernya di grupkan agar gambarnya tidak berantakan. Kemudian di copy pastekan ke Paint.


Gambar digabungkan



Setelah digroup
Di paste kan ke paint dan di crop
 3. Save dalam bentuk JEPG/JPG. 



4. Setelah header selesai dibuat, kita tinggal megupload gambar header ke blog. Cara menguploadnya ke Dashboard - tab Layout - Header - Upload - Save.



Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba dengan kreasi masing-masing ^^




n.b. Ini header blog buku saya sebelumnya yang saya bikin juga menggunakan cara diatas dengan menggabungkan 3 gambar (icon,pohon dan quote).


Header blog ipit


Komentar

  1. pakai tools sederhana, supaya bisa sering ganti-ganti header klo sudah bosan hehee

    BalasHapus
  2. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    BalasHapus
  3. mantap dah tutornya kawan
    http://acemaxs31.com/obat-gagal-ginjal-herbal/
    http://i-bikeco.com
    http://mas-galih.com

    BalasHapus
  4. Huhuhu,mbak :( Saya gk bisa,huhuhu tolong buatin :'(

    BalasHapus
  5. gak bisa di paste ke paint!
    -ayumu

    BalasHapus
  6. Lg pingin buat header sendiri juga

    BalasHapus
  7. nice
    good tutornya
    maen ke http://zoraplayer.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moisture White Shiso™ BB Serum Inside Review

Cara membuat quote atau meme dengan Pixteller