Tiada Hujan yang tidak berhenti

Waktu pulang dari kantor, nggak sengaja aku ngebaca tulisan yang ada di sebuah bentor (becak motor), kira-kira tulisannya gini "tiada hujan yang tidak berhenti" dan jleb langsung aku tersadar, terkadang aku terlalu takut dengan kehadiran hujan, padahal jika hujan berhenti maka akan muncul pelangi. Aku ditegur dengan cara yang sangat halus tapi langsung nyesek ke hati, aku malu pada Tuhanku yang terus mendengar keluhanku dan aku seperti menutup mata atas semua nikmat yang diberikan, kemanakah rasa syukurku? Aku terus larut dalam masalah, mempertanyakan apa dosa yang kuperbuat sehingga aku mendapat kesulitan bertubi-tubi padahal jika dirunut, masalah itu datang karena kasih sayangNyalah, sebuah proses ujian untuk naik kelas dan tentunya sedang diperhatikan, mudah-mudahan saja aku tidak sampai harus tinggal kelas.

Dan ungkapan ini menurutku sangat indah, selama ini aku hanya mendengar "Badai pasti berlalu" dan tentunya tanpa embel-embel hujan yang melekat. Tapi jika dipikirkan, ternyata hujan  juga memiliki kecantikan dan maknanya sendiri. Tidak semua hujan membawa banjir, terkadang banjir datang untuk menghapus noda, terkadang hujan sangat dirindukan, terkadang hujan membawa kehidupan, terkadang hujan membawa kedamaian dan pantaslah lukisan agung yang indah akan muncul setelah hujan. Seperti kehidupan, tidak akan selamanya berada dalam kesulitan, seiring kesulitan yag berhasil dihadapi maka kemudahan pasti mendekat, bukankah itu JanjiNya?

Allah, selalu jaga diriku ;)


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moisture White Shiso™ BB Serum Inside Review

[TUTORIAL] CARA MEMBUAT HEADER BLOG TANPA PHOTOSHOP

Cara membuat quote atau meme dengan Pixteller