Wisata kota Medan

Libur natal kemarin, saya, kak Ria dan yu Rita berkeliling kota Medan, seharusnya perjalanan kami dihari Sabtu, tapi kerena yu Rita harus ke kantor dan lembur mendadak, rencana kami ubah ke minggu dan akhirnya di hari sabtu saya nonton Sherlock Holmes bareng kak Ria, hehehe dan inilah tempat-tempat yang kami kunjungi *serasa jadi turis..


Rahmat Gallery "Wildlife International Museum"
Ticket : Rp. 32.000 include safari park tour
no blizt camera, recomended


Monumen Keadilan
Sesuai namanya, Rahmat Gallery menyediakan ribuan spesies hewan di seluruh dunia yang sudah diawetkan. Koleksinya lumayan lengkap dan sangat mengagumkan, di Museum ini kita diperbolehkan berfoto asal tidak menggunakan blitz karena kata mbak-mbak penjaganya blizt dapat merusak awetan hewan tersebut.


Dan ternyata, tidak hanya hewan-hewan saja yang ada disini, ada beberapa koleksi jerseynya pemain bola dan sayangnya punya Bang Messi nggak ada, yang ada punyanya bang Villa #muchefuerzaguaje, Ronaldo juga ada tapi jerseynya MU punya.


Taman buaya Sunggal
Ticket: Rp. 5000
Tidak terawat, kotor


Dari Rahmat Gallery, kami memutuskan makan siang di Mi Ayam KQ5, karena belum pernah nyoba makan disana. Risol dan jus mangganya enak walau agak kecewa di Mi ayam Spesialnya, rasanya bener2 nggak spesial. Setelah makan kami ke Taman Buaya, berhubung ingatan saya agak gimana, saya lupa denah jalan yang diberikan teman, jadi setelah tanya sana sini ke beberapa tukang parkir yang ditemui dan ternyata jalannya sangat ribet (kiri, kanan trs belok kiri lagi,, kanan..dstnya) sampailah kami ke Taman Buaya yang bau plus tidak terawat *jemuran disana sini dan sampah yang dibiarkan dan yang agak mengherankan kata abang-abang disana buaya-buaya itu hanya makan dari makanan yang diberikan pengunjung *kesian kalo memang benar itu yang terjadi atau itu hanaya trik biar pengujung kasian?


Tjong A Fie Mansion
Ticket : Rp. 35.000 include guide dan gratis minuman yang bisa dipilih sendiri
Recomended, awesome


Wah, kesampaian juga saya datang kesini. Benar-benar tempat yang penuh cerita. Kekayan Tjong A Fie dan sosialnya yang tinggi membuat saya kagum, pantaslah beliau menjadi jutawan walau sayang kekayaannya tidak banyak yang tersisa. Guide yang menemani kami juga sangat ramah *karena bisa dimintai tolong memfoto kami :D juga selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan kami dengan sangat baik. Saya suka cafenya yang cozy yang bisa buat ngadem sambil makan pisang goreng dan ubi tepung yang maknyus plus minuman gratis yang bikin seger.


Istana Maimun
Ticket : Rp. 5.000

Kami datang kesini udah telat dan Istana mau ditutup dan Yu Rita nggak masuk karena salat Ashar dulu, pas dia balik kami udah turun, ternyata Istana tutup jam 5 sore, saya dan kak Ria pun hanya ngeliat-liat istana di bagian sekitar singgasananya saja. Tiga tahun saya tinggal di Medan, baru kali ini saya datang ke Istana Maimun.


Mejid Raya Al Mashun

Karena hari menjelang Magrib, maka kami langsung menuju Mesjid Raya yang nggak jauh dari Istana Maimun, sambil menunggu azan kami pun foto-foto dan saya bertemu dengan orang Aceh *Meulaboh dan apakah pamer atau nggak, dia mengenalkan diri sebagai adik yang punya stasiun Radio Meulaboh *helllowww,, setelah basa basi dikit, saya pun ngacir :D


061 Bistro Medan
Rp. 18.000 - 20.000
Jl. Ahmad Yani No.80, nice place

Awalnya kami memilih makan di Tip Top, tapi karena penuh kami mencoba di cafe terdekat yang juga kebetulan cafe yang baru di buka, cafe 061 berada di samping iPlug. Kami memesan “Nasi Ayam Kun Thau Bo” yang rasanya lumayan walau ayamnya kurang kering menurut saya tapi lidah saya masih enak-enak aja mencicipinya, dan ternyata di cafe 061 bistro setiap kamis ada Stand up Comedy, jadi penasaran..

foto dari internet
Titi Gantung dan Merdeka Walk

Hanya lewat saja di titi gantung, karena suasananya yang gelap dan banyak yang lagi pacaran *pacaran kok dijembatan kamipun langsung turun dari jembatan dan menuju ke merdeka walk yang lagi ada acara dan ternyata ada band yang lagi perform nyanyiin lagi incubus, not bad laaa...

Durian


Dan akhirnya, perjalanan kami berakhir di tempat durian :D hari yang sangat menyenangkan dan capek, hehehehe

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moisture White Shiso™ BB Serum Inside Review

[TUTORIAL] CARA MEMBUAT HEADER BLOG TANPA PHOTOSHOP

Cara membuat quote atau meme dengan Pixteller