99 cahaya di langit Eropa

Kisah Perjalanan Hanum Salsabila Rais selama mengelilingi Eropa terangkum dalam novel 424 halaman yang sudah sangat lama saya beli di Gramedia akibat terpancing oleh TL di Twitter saya yang sangat berisik ngebicarain novel ini. 

Novel ini lain rasanya karena sedikit demi sedikit melihat sisi lain dari perjalanan mengelilingi Eropa, karena Eropa yang seperti saia tau ternyata tidak hanya melulu soal objek-objek wisatanya tetapi dengan novel ini kita lebih mengenal Eropa melalui sisi agama rahmatan lil 'alamin yaitu Islam. Bahwa dulu Islam dan Eropa memiliki hubungan spesial. Mbak Hanum sangat lugas menguraikan kisah-kisah dibalik suatu objek wisata,  yang membuat saya semakin penasaran uuntuk loncat kehalaman berikutnya, contoh kecil dari kisah mbak Hanum seperti tulisan di hijabnya Bunda Maria, Mezquita di Cordoba-Granada, Haghia Sophia di Turki, Rahasia di Museum Louvre di Paris dan tentu saja Napoleon Bonaparte yang membuat saya terbelalak tak percaya dan mungkin saja memang ituah kebenarannya juga rahasia-rahasia menakjubkan lainnya yang diceritakan Mbak Hanum membuat saya agak gimanaaa gitu :D. 

Agak menyesal kenapa saya baru melahap buku itu sekarang dan buku ini benar-benar membuat saya lebih jatuh cinta kepada Islam, 4 jempol deh buat mbak Hanum ^^ kalo menurut saya sih, novel ini sangat "RECOMMENDED"

P.s websitenya  Hanum Salsabila Rais disni
cover di ambil dari goodreads (rating di goodreads utk buku ini 4,21)

Komentar

  1. baiklah,,, akan segera dibaca....:D

    BalasHapus
  2. epilog-a g sanggup menahan air mata... T,T

    banyak jempol lah pokok-a buat novel ini... b^,^d (pinjam jempol2 orang)

    BalasHapus
  3. iya roh, sekarang lg baca 9 summers 10 autumns, lumayanlah... ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moisture White Shiso™ BB Serum Inside Review

[TUTORIAL] CARA MEMBUAT HEADER BLOG TANPA PHOTOSHOP

Cara membuat quote atau meme dengan Pixteller