curhat gak bermutu

Saya mau curhaaattttt, #sok banget sih, curhat aja pamer

Lagi-lagi curhatan yang ga jelas dan lagi-lagi tentang kerjaan di kantor saya yang seberapa itu. Sebenarnya kerjaan saya di bagian IT ya masih junior analyst lah tapi karena sesuatu dan lain hal pada saat OJT dulu (sebenarnya ga ada lowongan sih di IT, hiks) maka saya di perbantukan jadi TKI di bagian kinerja, ya saya pasrah saja mengingat saya anak baru nan lugu yang masih OJT dengan status sangat tidak jelas yang tidak memungkinkan membantah atasan saya (anggok-anggok aja). Jadi, saya ditempatkan dengan seorang pembimbing. 

Setelah pengangkatan dengan mendapatkan SK jabatan yang  diperjuangkan dengan banyak menghabiskan air mata dan darah, saya kira ketidakjelasan pekerjaan saya akan berakhir seiring dengan terciptanya job desk yang bernama IT, tapi kegajean masih betah dengan saya dan hasilnya saya tetap di bagian kinerja atau apalah namanya, yang jelas masih bisa disebut kerja serabutan dan semua ini saya terima dengan ikhlas.. T_T Suka duka pun saya alami disini, munkin lebih banyak dukanya (seperti ngisi buku tahunan sekolah aja), kerjaan saya di kantor ibarat naek jet coaster, dag dig dug dhuar dan mual.. ya tapi apalah daya, nasib sudah demikian harus diterima juga, untung saya tahan banting #masih ada untungnya pula.

Dan sekarang kursi kepemimpinan atasan saya telah diambil alih dan era baru pun dimulai, kalo boleh dimisalkan saat ini era pancaroba, perubahan dimana-mana dan saya tetep... kerja serabutan, good news atau bad news kah? entahlah saya juga tidak tau..

Oke, saya masih tetep di kinerja dan bos baru saya mencoba mengusulkan jabatan baru untuk saya yang sesuai degan kerjaan saya di dunia nyata, saya hampir saja bernafas lega, tapi nggak jadi karena masalahnya sebutan jabatan untuk grade saya saat ini ternyata ftk nya tidak ada.. omg, demi bang messi yang membuat saya meleleh ini adalah... ketidakjelasan yang semakin tidak jelas, mau dibawa kemana sebutan jabatan saya ini? trus kalo si ujo jadi juga dilaksanakan saya harus menjawab apa? lha, kerjaan saya bukan di IT, ya Tuhan yang maha pengasih kasihilah hambaMu yang lemah ini, mudah-mudahan Engkau bisa memberikanku sedikit keajaiban pada diri ini sehingga otak saya setidaknya bisa diajak kompromi, huft, keadaan seperti ini membuat saya galau dan tiba-tiba saja kerjaan serabutan saya semakin bertambah, saya sekarang merangkap menjadi sekretaris si bos, ya Tuhan, berita baik apalagi ini? ini akibat sang sekretaris yang cantik itu rajin libur, dalam seminggu hanya datang 1 kali,dan si sekretaris ini membal kalo ditegur, alasan ga datengnya beraneka ragam layaknya Bhinneka Tunggal IKa, mulai dari orang tuanya  sakitlah, omnya meninggallah, habis dipatok ayam lah sekalian aja habis nyari ikan di laut, yasudahlah.. saya jalani saja semua ini lain apa mau dikata?

Di suatu hari yang biasa-biasa aja karena tidak ada kejadian yang luar biasa, di kantor di sudut pinggiran kota terjadilah percakapan dua insan *gubrakss
bos : "si *nama disamarkan, ga datang lagi?"
saya : "ga pak, kemarin juga enggak.." (dengan muka lugu nan imut)
bos : "hm... keruangan saya sebentar.."
(dengan perasaan ga enak karena sesak pup dan deg-degan)
bos :"nah, kita ga bisa mengharapkan si sekretaris yang namanya disamarkan itu, kalo tidak surat bakalan numpuk dan kerjaan kita ga bisa jalan, tolong kamu handle sebentar surat keluar dan surat masuk juga nota dinas.."
saya :(muka pasrah dan lemas) "iya..pak"

percakapan singkat itu telah mengubah semuanya, si bos lupa sepertinya dari awal beliau pindah kesini pengendalian surat masuk-keluar memang saya yang ngerjain atas permintaan beliau juga, dan sekarang inilah saya seorang karyawan dengan pekerjaan serabutan, tapi memiliki wajah yang cantik dan sikap yang down to earth #nyarinyarikantongkresek-muntah

Tapi, walau bagaimanapun saya mencintai pekerjaan saya, dan tadi saya sudah mengeprint foto abang Chester untuk dipajang diatas meja kerja saya sebagai penyemangat dan si abang Messi menemani saya dengan senyumnya di wallpaper kompie saya yang sudah memasuki masa uzur dan si bos berdoa agar kompie saya rusak sehingga bisa diganti dengan yang baru, amin pak #efek iri karena teman seruangan saya akhirnya mendapatkan komputer kantor setelah lumutan menunggu. Sekali lagi saya bukan mengeluh tapi melenguh #emang sapi?, hanya sekedar menulis untuk mencurahkan isi saya saja..


Bekerja..bekerja..bekerja... (ijinin saya cuti ya pak.. pliss)
P.s gambar di ambil dari sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moisture White Shiso™ BB Serum Inside Review

Cara membuat quote atau meme dengan Pixteller

[TUTORIAL] CARA MEMBUAT HEADER BLOG TANPA PHOTOSHOP